Membuka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT, Dandim Pati Berharap Ini



Kota,Lintaspati.com

Kodim 0718/Pati kembali menggelar kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI, hari ini yang dipusatkan di aula Suluh Bhakti Makodim Pati.

Sebanyak 135 orang Keluarga Besar TNI (KBT) yang tergabung dalam FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI), HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) dan PPM (Pemuda Panca Marga) mengikuti kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Ta.2022 dengan tema "SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat".Minggu,(25/09/2022).


Kegiatan pembinaan tersebut merupakan kegiatan program bidang Teritorial yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0718/Pati dengan keluarga besar TNI.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P saat membuka kegiatan berharap agar bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

"Pembinaan dan pemberdayaan KBT dilaksanakan, merupakan langkah menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat,"Kata Dandim Pati Dalam sambutannya.

"Untuk itu, saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya PPM, FKPPI dan HIPAKAD untuk mendukung tugas pokok TNI AD,"Harap Dandim.


Diahir kegiatan, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Pati Kapten Cba Kistono juga menyampaikan materi tentang sinergitas KBT bersama TNI, Materi menghadapi era digital dan materi singkat  tentang kewaspadaan terhadap bencana alam.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.