Kalimantan

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

.


LintasPati.com, Bengkayang, Kalbar – Menjaga Perbatasan dan kedaulatan Rl-Malaysia dari pergeseran/hilangnya Patok atau pilar batas dan mencegah kegiatan illegal serta masuknya barang-barang illegal merupakan Tugas Pokok Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, selain itu juga Satgas Yonif 645/Gty mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk program pembinaan teritorial (binter) terhadap warga wilayah binaan, salah satunya adalah membantu warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini dilakukan oleh Serda Willyam Siona Syalu beserta 3 anggota Pos Siding membantu proses pemakaman almh Ibu Jambun yang meninggal karena factor usia yang sudah tua, bertempat  di Dusun Paup Desa. Siding Kec. Siding Kab. Bengkayang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kecamatan. Entikong Kab. Sanggau. Sabtu (24/9/2022).

Dansatgas mengungkapkan, personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dari Pos Siding dipimpin Serda Willyam Siona Syalu beserta 3 anggota bersama Tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat Desa Siding membantu proses pemakaman Almarhum Jambun, dari mulai membuatkan peti, menggalikan lubang hingga membantu prosesi pemakaman ke tempat Pemakaman Umum.

"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di tengah kedukaan warga perbatasan, dilakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ terang Dansatgas. 

“Disamping itu juga merupakan wujud Rasa Empati prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty terhadap warga perbatasan dan salah satu bentuk implementasi dari Perintah Harian Kasad yaitu pada poin poin 5 (lima) TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi” tutup Dansatgas
(Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)


About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.