Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan pemantauan Posko PPKM Di Desa Binaanya

Lintaspati.com, Wonosobo - Pandemi Covid-19 sampai saat belum berakhir, ini membuat keperihatinan kita semua, termasuk didalamnya Koramil 10/Selomerto. Dalam rangka membantu pemerintah upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19.Babinsa  Koramil 10/ Selomerto Sertu Maduwi bersama Anggota Polsek Selomerto  melaksanakan pengecekan posko PPKM di desa Ngadimulyo Kecamatan Selomerto Kab Wonosobo . (26/8/21).

Danramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Listiyono, mengatakan pengecekan posko PPKM  dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pengecekan posko PPKM  di desa sebagai sarana prasarana serta titik komando. Posko PPKM  merupakan  tempat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang  sedang terjadi permasalahan covid," ujarnya.

Danramil lebih lanjut menyampaikan, Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM . Babinsa dan Bhabinkamtibmas  menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan T3 (Testing, Tracing, dan Treatment).

Danramil menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat.
Dengan adanya pengecekan posko  sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.  Sebab  peran masyarakat sangatlah penting untuk bersama – sama mencegah penyebaran virus.

"Dengan semua upaya-upaya yang sudah dilakukan, kami berharap penyebaran Covid-19 di wilayah Wonosobo  dapat ditekan dan pandemi bisa segera berakhir," pungkas Danramil.

(Pendim0707/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.