Kuliner Iwak Kali Wedarijaksa, Wabup Safin : Sambelnya TOP

Kuliner Iwak Kali Wedarijaksa, Wabup Safin : Sambelnya TOP

LintasPati.Com - Wedarijaksa, Bagi kamu pecinta kuliner, wajib mencoba menu makan yang satu ini, yaitu menu makan iwak kali (sungai  . red).

Warung makan iwak kali ini, terletak di Dukuh Pajaran Desa Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa, Pati. Sesuai dengan namanya, warung makan ini menyajikan menu masakan ikan – ikan air tawar yang biasa hidup di sungai. Akan tetapi yang tidak suka menu ikan, warung iwak kali juga menyajikan menu Ayam goreng, telur, tempe, dan terong.


Menu khas spesial di warung ini adalah ikan goreng yang hidup di air tawar, seperti ikan wader, lele, belut, nila, bawal, sepat, bethik, kething, kuthuk dan masih banyak lainnya. Ikan – ikan tersebut di sajikan dengan olahan yang digoreng kering di padu dengan sambel ndeso lombok ijo dan lalapan yang pas rasanya di lidah.

Rasa olahan makanan yang khas di warung iwak kali membuat para pelanggan dari berbagai daerah untuk kembali lagi makan di warung tersebut.

Selain ikan kali kaya gizi, ikan kali juga menyehatkan, bahkan juga bisa jadi obat. Seperti Wader, bisa menyehatkan empedu dan ikan kutuk (gabus .red) dipercaya bisa cepat menyembuhkan luka. Dan masih banyak lagi khasiat-khasiat dan gizi yang terkandung dalam olahan iwak kali yang tidak banyak di ketahui orang.

Dari mulut ke mulut warung iwak kali ini selalu ramai pelanggan. Seperti hari ini, Minggu, (08/03/20) Wakil Bupati H. Saiful Arifin bersama rombongan mencoba dan mencicipi masakan warung iwak kali tersebut. 

Saiful Arifin mengungkapkan rasa yang khas di warung ini, dan rasa sambel ndesonya yang top. 

"Kalau ini baru namanya iwak kali, bukan iwak peyek. sembari ketawa sambil mengajak teman – teman group untuk mencoba kewarung iwak kali," ujar  Safin lewat WA group Noto Projo.

Sri lestari pemilik warung iwak kali tersebut merasa senang dan kagum. Tidak menyangka bahwa orang nomer dua di Pati ini, mau mampir jajan kewarungnya. Dengan kedatangan rombongan Wakil Bupati di warungnya, ia berharap semoga warungnya semakin tambah ramai pelanggan, dan warung makan saya semakin terkenal. 
(lp/ as/ red)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.