Gandeng Fatayat, Dinkes Pati Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS, IMS dan Mobile VCT

Gandeng Fatayat, Dinkes Pati Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS, IMS dan Mobile VCT

TAYU - LintasPati.Com,  Fatayat NU dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang diwakili oleh Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2, melaksanakan sosialisasi tentang HIV/AIDS dan IMS (Infeksi Menular Seksual) serta kegiatan mobile VCT yang dilaksanakan di Desa Sambiroto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jateng. Jumat, 6 Maret 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 63 peserta. Pertemuan tersebut berisi pengetahuan mengenai HIV/AIDS yang diisi oleh dr. Zico dari RS Fastabiq Sehat dan IMS yang diisi oleh Dwi Murtono SKM, M.Kes dari RSUD Kayen baik cara penularannya dan resiko terhadap kesehatan.

Virus HIV dapat memasuki tubuh melalui selaput vagina, penis, anus ataupun mulut. Oral seks memiliki resiko penularan virus HIV yang lebih rendah. Namun dapat saja meningkat jika terdapat sariawan pada mulut, pendarahan atau gusi rusak. Anda tidak akan tertular virus HIV hanya dengan berciuman atau kontak dengan ludah penderita HIV.

Harapan dari Kepala Desa Sambiroto Bapak Sulistiono agar masyarakat bisa menginformasikan kepada keluarga teman dan tetangga mengenai HIV/AIDS dan jangan pernah takut pada orangnya yang terkena melainkan penyakitnya.

Cara mencegah HIV/AIDS ialah dengan kita melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Dengan kita melakukan penyuluhan kepada masyarakat sama saja kita sudah mengurangi angka penderita HIV/AIDS dan lebih utamanya kita sudah mengurangi angka kematian akibat penyakit HIV/AIDS. (LP/ red). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.