Keputusan cepat dan tepat dari pimpinan dibutuhkan untuk mengatasi bencana

Pati- Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati khususnya Pati  Selatan dan Pati Utara ini membuat  semua elemen mulai dari TNI, Polri, Instansi pemerintah, Komunitas, bersatu untuk segera mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat.



Tindakan serta keputusan yang cepat dan tepat dari pimpinan dibutuhkan untuk segera menangani serta mengatasi segala permasalahan.


Langkah cepat inilah yang dilaksanakan oleh bupati Pati dan Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE saat meninjau lokasi bencana di kecamatan Dukuhseti Pati Jumat sore (10/01)


Didampingi Muspika Kecamatan Dukuhseti Pukul 15.30 Wib Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, M.Si bersama Dandim 0718 /Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE meninjau sungai kaliguno di desa Ngagel dan dilanjutkan pukul 16.15 Wib rombongan meninjau sungai Krenen desa Tegalombo, pukul 17.15 Wib rombongan Bupati bersama Dandim meninjau lokasi tanggul jebol di dukuh Ngarengan desa Puncel.


Dalam kegiatan peninjauan di lokasi banjir yang disebabkan Jebolnya tanggul sungai dukuh ngarengan, Komandan Kodim 0718 pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menginstruksikan kepada jajarannya agar mengerahkan Tim siaga bencana untuk membantu perbaikan tanggul yang Jebol.


Lebih lanjut Dandim Pati juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan perbaikan tanggul yang jebol di dukuh Ngarengan desa Puncel akan dikerjakan hari sabtu tanggal 11 januari 2020 mulai pukul 07.00 Wib yang akan dikerjakan secara bergotong-royong oleh TNI/Polri, relawan serta warga masyarakat dukuh Ngarengan.


"Saya akan bantu semaksimal mungkin dalam pelaksanaan perbaikan tanggul dukuh Ngarengan agar segera bisa selesai,"


"Tim siaga bencana dari Kodim bersama anggota Koramil Dukuhseti siap dikerahkan sabtu pagi, dan untuk mempercepat proses perbaikan tanggul nanti saya bantu satu unit Excavator milik kodim 0718/Pati dengan operator Sertu Budi anggota Kodim," ucap Adi.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.