Kodim Pati kerahkan anggota dan alat berat bantu perbaikan tanggul di Dukuhseti

Pati-Perbaikan tanggul yang Jebol di dukuh Ngarengan desa Puncel Kecamatan Dukuhseti hari ini mulai dikerjakan oleh satgas gabungan  siaga bencana berasal dari  TNI, Polri, BPBD, Masyarakat dan relawan. Sabtu, 11/01/2020.



Sebelum dimulai kegiatan kerja bakti dilaksanakan apel bersama dan pembagian tugas yang dibagi menjadi tiga titik dengan kekuatan dibagi rata tiap titiknya.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kodim Pati dan di Polres Pati juga turun langsung berbaur memperbaiki tanggung yang jebol.

Perbaikan tanggul di dukuh Ngarengan desa Puncel ini sama seperti di daerah lain yang mengalami tanggul jebol yakni dengan memanfaatkan pohon bambu sebagai tiang pancang atau pasak sebagai penahan material tanah yang dimasukkan kedalam karung agar tidak terburai saat terkena air.

Terlihat Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE bersama Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K ikut mengangkat karung berisikan tanah bersama TNI, Polri, relawan dan masyarakat.

Beruntung sekali, ada bantuan satu unit alat berat yang didatangkan dari Kodim 0718 Pati dengan operator Sertu Budi anggota Koramil 05/Jakenan.


Dengan adanya bantuan satu unit alat berat tentunya pembuatan tanggul sementara untuk menahan arus sungai yang dapat kembali meluap sewaktu-waktu ini semakin mempercepat selesainya pekerjaan  dibandingkan apabila mengandalkan tenaga manual dari manusia.


Dengan Sinergitas dan koordinasi yang baik disemua lini serta komponen baik di TNI, Polri, instansi pemerintah, Komunitas dan masyarakat tentunya akan mempercepat penanganan serta penanggulangan apabila terjadi bencana. (Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.