Kalimantan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Masyarakat Tanam Padi Di Perbatasan.

.


LintasPati.com, Sanggau – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah perbatasan, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam membantu masyarakat menanam padi di salah satu kebun warga setempat yang terletak di Dusun Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya Di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (11/09/2022).

“Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian, kita bersama masyarakat membantu dalam bertani sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah perbatasan. Kita selalu berupaya untuk membantu dan mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan bersama warga dan juga ini sebagai wujud dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan,” Ungkap Dansatgas.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain itu adalah agar terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga di wilayah perbatasan. Tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau. Hal itulah yang menjadi tujuan utama bagi personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam membantu masyarakat untuk giat dalam bercocok tanam.
  
Sementara itu, Bapak Aril (40) pemilik kebun merasa senang  dan berterimakasih dengan kehadiran anggota Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, juga memberikan motivasi bagi petani yang ada di desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel satgas Pos Sei Tekam yang sudah membantu dalam kegiatan menanam padi bersama kami semua. semoga dengan kepedulian dan bantuan ini, menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat di Desa Sungai Tekam.” Ucap Aril.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.