Ratusan Prajurit Serta PNS Kodim Pati Mengikuti Kegiatan Upacara Bendera Rutin Di Halaman Makodim

Kota,Lintaspati.com

Upacara bendera rutin hari senin digelar di halaman Makodim 0718/Pati untuk mewujudkan rasa hormat kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni Bendera Merah Putih.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba Zuhri Antoro, sedangkan  Komandan Upacara dijabat Danramil 08/Cluwak kapten Inf Antoni Manik dengan peserta upacara seluruh anggota Kodim 0718/Pati Militer maupun PNS.Senin, (12/09/2022).


Upacara pengibaran bendera dilaksanakan juga dalam rangka memupuk jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang Prajurit TNI. 


Selain itu, upacara juga sebagai sarana  komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.