Upacara Bendera Bukan Hanya Sebagai Rutinitas, Namun Ada Makna Mendalam Yang Terkandung

KOTA,LINTASPATI.COM

Pada awal bulan Agustus 2022, Prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati kembali Mengikuti Upacara Bendera yang rutin digelar setiap hari Senin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pagi tadi adalah Danramil 06/Margoyoso Kapten Inf Jubaedi sedangkan sebagai Komandan upacara adalah Kapten Inf Suyani Danramil 01/Pati. Senin,(01/08/2022).

Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim Pati tersebut berlangsung secara khidmat dengan petugas upacara dari personel Koramil 17/Pucakwangi.

"Jangan jadikan upacara ini hanya sebagai rutinitas belaka, namun para anggota harus dapat menyerap makna dibalik upacara pengibaran bendera Merah Putih yang kita laksanakan setiap hari senin ini,"kata Irup.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang rutin dilakukan tersebut diharapkan dapat menanamkan kedisiplinan, serta mengingatkan jasa para pahlawan kesuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Bulan Agustus ini merupakan bulan yang spesial, karena ada momentum yang sangat bersejarah untuk Negara Indonesia yakni peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,"Sambungnya.

"Untuk menyambutnya, mari kita persiapkan semaksimal mungkin mulai dari personel serta pangkalan kita guna menyambut momen tersebut,"tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.