Kalimantan

Ringankan Beban Warga, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

.


LintasPati.com - Bengkayang, Kalbar - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty membantu proses pemakaman Sdra. Junaidi yang meninggal karena sakit komplikasi, dipimpin langsung Pabintal Satgas Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 3 orang anggota terjun langsung untuk membantu dalam prosesi pemakaman jenazah mulai dari proses ibadah pelepasan jenazah hingga ke tempat penguburan dengan membantu memikul Peti jenazah di Gang Pinang Merah Dsn. Jagoi Desa. Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. Minggu, (31/07/2022)

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kab. Sanggau. 

Sdra. Junaidi adalah anak dari Bapak Adik, sebelum meninggal dunia almarhum mengalami  sakit komplikasi selama 5 bulan dan menghembuskan nafas terakhir Minggu, 31 Juli 2022 sekitar Pukul 14.05 WIB dirumah orangtuanya.

Dansatgas mengungkapkan, personel Satgas dari Pos Kout Jagoi Babang dipimpin Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 3 orang anggota membantu proses pemakaman dari mulai proses ibadah pelepasan jenazah hingga ke tempat penguburan dengan membantu memikul peti jenazah di pemakaman Khatolik Jagoi Babang. Ungkap Dansatgas

"Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada masyarakat di perbatasan RI-Malaysia. Tidak hanya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, kami juga berupaya bagaimana bisa membantu masyarakat yang sedang berduka ataupun yang sedang mengalami kesulitan," terang Dansatgas.

"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ tambah Dansatgas. 

Bahwa Bpk. Adik orang tua dari Sdr. Junaidi mewakili keluarga dan masyarakat Jagoi Babang menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih kepada Personil Pos Kout Jagoi Babang atas segala bantuan dalam jalannya proses pemakaman sehingga bisa berjalan dengan lancar. 
(Satgas Yonif 645/Gty)

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.