Kampung Pancasila Diwilayah Kecamatan Batangan Telah Dipilih, Desa Raci Mendapatkan Kehormatan

BATANGAN,LINTASPATI.COM

Desa Raci Kecamatan Batangan siang tadi Resmi menjadi desa pelopor Kampung Pancasila di wilayah kecamatan Batangan.

Pencanangan Kampung Pancasila di desa Raci dipusatkan di balaidesa Raci oleh Forkopincam Batangan.Selasa,(31/05/2022).

Dalam Kegiatan tersebut dibuka dengan pementasan tari gambyong yang merupakan salah satu kekayaan seni budaya yang masih dilestarikan hingga sampai saat ini.

Hadir dalam kegiatan pencanangan kampung Pancasila, Camat Batangan Sujono,SH, M.M, Danramil 15/Batangan Kapten Cba Indro Wharman, Kapolsek Batangan AKP Agung Suharyanto, SH, M.M, Ka. UPT Sekecamatan Batangan, Kades Raci Mamik bersama perangkat desa, Kades Sekecamatan Batangan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tokoh pemuda desa Raci.

Danramil 15/Batangan Kapten Cba Indro Wharman dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam dan Kades Raci serta Kades sekecamatan Batangan yang telah mensukseskan kegiatan pencanangan kampung Pancasila.

"Kegiatan pecanangan Kampung Pancasila oleh Kodim 0718/Pati dilaksanakan diseluruh kecamatan di wilayah kabupaten Pati dengan tujuan memupuk kembali nilai moral Pancasila yang sangat terasa telah terdegradasi akibat pengaruh budaya luar,"

Dalam amanatnya, Dandim mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia kembali memegang teguh dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa sehingga keutuhan dan Persatuan serta Toleransi dalam NKRI Harga mati.

Diahir acara dilaksanakan penyerahan Simbol Garuda Pancasila oleh Danramil Batangan kepada kepala desa Raci, Pemukulan Gong sebagai tanda pencanangan, serta peninjauan lukisan dinding (Mural) oleh Forkopincam serta undangan yang hadir.(LP Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.