Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Pekalongan, Danramil Winong Bacakan Amanat Dandim Pati

WINONG,LINTASPATI.COM

Bertempat di Cangkruk Kencana desa Pekalongan Kecamatan Winong siang tadi dilaksanakan pencanangan Kampung Pancasila oleh Forkopincam Winong.Selasa,(31/05/2022).

Kegiatan pencanangan kampung Pancasila juga dimeriahkan oleh seni tari yang merupakan salah satu kekayaan seni budaya yang dimiliki desa Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan pencanangan kampung Pancasila adalah Bupati Pati yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Pati, Forkopincam Winong Kades Pekalongan beserta perangkat, Kades Se kecamatan Winong, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Pekalongan.

Dalam acara tersebut, Danramil 18/ Winong Kapten Chb Wasis membacakan sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P.

"Terima kasih kepada Forkopimcam dan Kades se kecamatan Winong serta seluruh stakeholder yang terkait dalam pencanangan kampung Pancasila,"

"Kegiatan pecanangan Kampung Pancasila oleh Kodim 0718/Pati dilaksanakan diseluruh kecamatan di wilayah kabupaten Pati dengan tujuan memupuk kembali nilai moral Pancasila yang sangat terasa telah terdegradasi akibat pengaruh budaya luar,"

Dalam amanatnya, Dandim mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia kembali memegang teguh dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa sehingga keutuhan dan Persatuan serta Toleransi dalam NKRI Harga mati.

Acara ditutup dengan penyerahan Simbol Garuda Pancasila oleh Danramil Winong kepada kepala desa Pekalongan, Pemotongan Pita serta peninjauan kegiatan kampung Pancasila oleh Forkopincam serta undangan yang hadir.(LP Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.