Babinsa Koramil 1002-8/Lau Buat Penampungan Air Bersih

Lintaspati.com, Barabai - TNI Menunggal Air, Kodim 1002/HST mendapat respon positif dari warga dusun Awang Landas Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Terbukti, sumur bor dengan kedalaman 84 meter ini dikerjakan warga bersama Babinsa Serka Saipul Fadillah hanya membutuhkan waktu 3 hari dari estimasi waktu 4 sampai 5 hari untuk mendapatkan air bersih. Kamis (07/4).

" Penuh bersemangat warga Awang Landas mengerjakan pengeboran dengan alat manual," terang Serka Saipul Fadillah Babinsa Koramil 1002-8/Labuan Amas Utara.

" Ini artinya pembuatan sumur bor lebih cepat  dan impian warga masyarakat Awang Landas untuk mendapatkan sumber air bersih semakin dekat," sambungnya.

Lebih lanjut Serka Saipul Fadillah menuturkan bahwa hari ini kita membuat para-para menggunakan kayu ulin yang nantinya digunakan sebagai tempat penampungan air bersih 1200 liter

Setelah tempat penampungan air bersih ini selesai nantinya kita lanjutkan instalasi saluran air dengan menggunakan kran dan pipa ¼ inchi sehingga bisa dapat langsung dinikmati oleh warga.

Sementara itu Aliansyah salah satu warga masyarakat Awang Landas mengucapkan sangat bersyukur sekali dan ucapan kepada Kodim 1002/HST  atas bantuan sarana air besih, "katanya.

Sudah lama kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, memang ada pompa dragon tapi kondisinya sudah rusak tidak dapat digunakan lagi jadi kalau kami mau mendapatkan air bersih harus menggunakan perahu atau jukung ke desa Sungai Buluh dengan waktu kurang lebih satu jam.

" Dengan bantuan sarana air bersih ini kami tidak lagi kesulitan untuk mendapat air bersih lagi, " tukasnya. (pendim1002).

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.