Selain Pemateri Dari Kodim Pati, Instansi Terkait Juga Memberikan Pembekalan Dalam Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter


Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial tahun anggaran 2022 Kodim 0718/Pati dengan tema "Melalui kegiatan binsiap apwil dan puanter akan meningkatkan pengetahuan apwil serta kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan" pagi tadi dibuka oleh Dandim 0718/Pati.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter digelar mulai pukul 08.30 wib di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati  menghadirkan seluruh Danramil serta para Babinsa jajaran Kodim 0718/Pati yang terlihat serius mengikuti jalanya kegiatan yang diawali sambutan dari Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.Selasa,(29/03/2022).

Kehadiran Dandim Pati ini merupakan yang perdana dalam kegiatan program. Kata pembuka orang nomor satu di Kodim Pati diawali dengan perkenalan diri kepada seluruh peserta yang hadir.

Dandim mengingatkan bahwa sebagai aparat teritorial harus tanggap terhadap situasi serta kondisi wilayah binaan.

"Lapor cepat dan temu cepat terkait dengan kejadian yang telah terjadi diwilayah, hal ini perlu diperhatikan dan diwaspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik,"kata Dandim.

"Saya berharap dengan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bisa meningkatkan kesiapan aparatur wilayah dan meningkatnya kemampuan Apter dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa, terutama kecepatan laporan kepada komando atas,"Tandasnya.

Dandim juga mengingatkan dalam masa pendemi covid-19 sampai saat ini para Danramil serta Babinsa agar mempersiapkan diri dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

"Karena suatu saat akan ada masa transisi yang semula pandemi covid-19 menjadi endemi  sehingga  akan menjalani kehidupan normal seperti sedia kala sebelum terjadi pandemi 2 tahun yang lalu,"tutup dandim.

Dalam kegiatan tersebut para pemateri yang tampil dari intern Kodim Pati yakni Sikap Ter Pemateri Lettu Inf Suwoyo, Lima kemapuan Ter Pemateri Kapten Inf Kusnadi, Tiga Metode Binter Pemateri Kapten Czi Sutono.

Sedangkan materi umum adalah tentang Perkembangan Teknologi dan Informatika dari Keminfo kabupaten Pati Endah Murwaningrum, Pengetahuan Mitigasi Bencana dari BPBD Kab Pati Khayun Fulan, SH dan Langkah serta tindakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes guna pencegahan Covid 19 dari Klinik Margahusada Pati dr. Raras Kantha Agusta.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.