Peltu Muji Hanif Anggota Koramil Kayen Bertekad Mengukir Prestasi Pada Cabang Olahraga Volpas


Tim Popda Cabang Bola volly Pasir mengadakan seleksi tertutup di lapangan bola volly pasir (Volpas) di desa Sugihrejo kecamatan Gabus kabupaten Pati untuk menentukan tim yang terpilih untuk mewakili kabupaten Pati pada cabang olahraga (cabor)  bola volly pasir tingkat karisidenan Pati Rabu,(30/03/2022).

Saat dikonfirmasi awak media, Pelatih bola volly Pasir Kabupaten Pati Peltu Muji Hanif mengatakan bahwa seleksi tertutup ini untuk menentukan skuad terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pati pada ajang Popda 2022.

Seleksi  dilakukan karena  akan diambil masing-masing karisidenan sebanyak tiga kabupaten / kota  untuk mewakili ke tingkat provinsi yang akan di gelar pada awal bulan juli 2022, dan tingkat karisidenan sendiri akan digelar akhir mei 2022 untuk menentukan tiga  kabupaten/Kota  dari karisidenan Pati yang akan melaju ke tingkat Provinsi.

"Banyak pertimbangan mengapa seleksi tidak dilakukan secara terbuka karena ada pertimangan waktu dan fasilitas venue kabupaten Pati yang masih minim karena baru mempunyai satu lapangan"paparnya.

"Apabila seleksi dilaksanakan secara terbuka peserta nanti membludak, nanti saya yang bingung karena belum bisa mengakomodir semuanya,"sambungnya.

Untuk sementara ini cabor volly pasir masih tahap mengenalan, rencana di ajang 02SN  (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tahun 2022 pihaknya akan mengajukan tambahan cabor baru untuk volpas, sehingga kabupaten Pati nantinya ada regenerasi  karena  volly pasir adalah cabor yang sangat berpeluang untuk mengukir Prestasi.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan diperoleh sebagai juara 1 sektor Putra ,pasangan Dimas dan Abimayu dari SMA PGRI 2 Kayen dan pada sektor putri Seftia dari SMA N 3 Pati dan Muana SMA 1 Batangan. 

Dengan hasil tersebut mereka nantinya berhak mewakili Kabupaten Pati pada Tingkat Karisidenan. "Mudah-mudahan pada tingkat Karisidenan nanti bisa lolos dan kami bisa mewakili ke tingkat Provinsi, karena Popda Tahun 2021 kemaren Kabupaten Pati untuk sektor putra berhasil meraih perunggu,"Tutup  Peltu Muji Hanif yang sehari hari bedinas di koramil 04/Kayen.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.