Dandim Pati Bersama Danramil 01/Kota Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Di Ponpes Al Isti'anah Desa Plangitan


Sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD Ta. 2022 dari jalur Santri kembali digelar oleh Kodim 0718/Pati hari ini.

Dalam pelaksanaan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.,M.I.Pol di Pondok Pesantren Al Isti'anah Plangitan kecamatan Pati disambut antusias oleh para santri yang mengikuti kegiatan bertepat di masjid Almunawwaroh kompleks ponpes Al Isti'anah desa Plangitan.Kamis,(17/02/2022).

Sebanyak 137 santriwan dan santriwati Ponpes Al Isti'anah MA. Al Isti'anah Boarding school Plangitan Pati terlihat dengan serius mengikuti  materi sosialisasi yang disampaikan oleh Dandim Pati yang dilanjutkan oleh pemateri  Kapten Inf Suyani Danramil 01/Pati.

Mewakili pengasuh Ponpes Al Isti'anah K.H Suyatno Ja'far Shodiq, LC., M.Pd menyambut baik kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD dari jalur santri yang dilaksanakan oleh Kodim Pati.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim yang telah berkenan menyampaikan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD di pondok pesantren Al Isti'anah,"ungkapnya.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, dan bagi anak-anak yang berminat, silahkan koordinasi dengan ustadz nanti akan difasilitasi dalam proses pendaftaran karena saat ini dari santri ada prioritas untuk masuk menjadi anggota TNI AD,"sambungnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim Pati juga tak henti-henti menyampaikan motivasi kapada para santri yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Dandim berujar bahwa Program ini dicanangkan oleh KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman untuk membuka rekrutmen Anggota TNI AD dari santri.

"Pada tahun ini dari santri ada kuota tersendiri dalam rekrutmen menjadi anggota TNI AD,"ujar Dandim.

Ia berharap dari santri apabila setelah mondok harus ada yang menjadi Tentara, Dosen, pejabat, birokrat dan lainnya. "Sehingga dengan demikian santri ini bisa mewarnai kehidupan masyarakat di negeri ini,"kata Dandim

Dandim juga mengatakan bahwa kuota tahun ini adalah khusus untuk santriwan, dan bagi santriwati yang berminat ia berharap tahun depan ada kuota khusus untuk santriwati.

Untuk diketahui bahwa kuota penerimaan Tamtama PK gelombang I Ta. 2022 dari santri ada sebanyak250 orang kusus wilayah Jateng dan DIY.

"Peluang untuk masuk menjadi  anggota TNI AD sangat terbuka, dan apabila berminat, dari Kodim Pati akan memfasilitasi dan memberikan informasi terkait dengan rekrutmen, untuk itu agar adik-adik semua supaya mempersiapkan kesehatan, fisik serta mental,"pungkas Dandim.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.