Babinsa Dampingi Petani Kebut Program LTT

Salatiga - Bersama Kelompok Tani Syukur Lestari, Babinsa Desa Ngrapah Serka Ridan terus mendampingi petani untuk menggenjot luas tambah tanam (LTT).Pendampingan untuk pertanaman padi berlokasi Dusun Mendut Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jumat (11/09)

Serka Ridan mengatakan, pada masa panen sebelumnya petani yang berada di Kelompok Tani Syukur Lestari telah memperoleh hasil panen yang maksimal. namun pada musim tanam kali ini diharapkan dapat lebih meningkat lagi.

"Bersama penyuluh, kami mengajak Kelompok Tani Syukur Lestari usai panen segera mengolah lahan persawahan agar target luas tambah tanam periode ini tercapai," katanya.

Bukan hanya mengajak petani, Ridan mengatakan, pihaknya bersama penyuluh dan Babinkamtibmas  juga mulai merencanakan turun sawah untuk pengolahan, perawatan bahkan sampai panen nanti.

 "Babinsa harus tetap mendampingi masyarakat tani," ujarnya.

Sementara itu Danramil 12/Banyubiru Kapten Inf Qodir menyampaikan, kegiatan Babinsa adalah untuk membantu kelompok tani secara nyata. Salah satunya mengoptimalkan penanaman padi bersama kelompok tani. Selain mendampingi kelompok tani, Babinsa juga harus senantiasa membantu kelompok tani secara nyata untuk mensukseskan program pertanian di tiap wilayah.

"Saya sangat yakin Babinsa selalu siap terjun kelapangan bukan hanya sekedar melihat tapi ikut merasakan apa yang di kerjakan kelompok tani," katanya. 

Kehadiran Babinsa yang bersinergi dengan PPL dan Babinkamtibmas di lapangan juga untuk memperbaiki hasil panen kelompok tani. "Komunikasi dengan masyarakat juga terjalin dan usaha dalam menghadapi kesulitan di lapangan merupakan kunci sukses sektor pertanian di Kab. Semarang," pungkasnya

Danramil  mengatakan keterlibatan Babinsa dalam hal pertanian ini sesuai Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.(pendim0714)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.