Pasi Intel Kodim Pati menyampaikan tentang bahaya Narkoba serta bahaya faham radikal

Pati- Dalam rangka kegiatan Binter Terpadu, Kodim 0718/Pati memberikan materi Wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Riyadus Sholihin desa Trangkil Rt. 6/8 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Jumat, 01/11/2019.



Sebanyak 150 orang santri Pondok pesantren Riyadus Sholihin dibawah asuhan KH. Ahmad Zuhri desa Trangkil Rt. 6/8 kecamatan Trangkil Kabupaten Pati menerima materi wasbang dari PASI Intel Kodim Pati yang sekaligus menjabat Plh. Komandan Koramil 21/Trangkil Letnan Satu Suwoyo.

Dalam acara tersebut Pasi Intel Kodim Pati memberikan materi seputar Wawasan kebangsaan, Kenakalan Remaja dan Tangkal Radikalisme.

Mengawali acara terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, Pembacaan Tahlil dan dilanjutkan acara inti.

Mengawali sambutanya KH Ahmad Zuhri mengatakan, "Saya mewakili Pondok pesantren Riyadus Sholihin mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kodim 0718/Pati,"

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim seperti ini dengan tujuan untuk mengadakan pembinaan kepada generasi muda sangatlah bermanfaat," Ucap Zuhri.

"Tidak menutup kemungkinan para santri yang sedang belajar disini ada yang bercinta-cita menjadi anggota TNI AD yang nantinya sebagai penerus bapak-bapak dari Kodim Pati,"

"Semoga apa yang disampaikan nanti dapat bermanfaat untuk anak-anak sebagai menambah pengetahuan serta wawasan para santri," Tandasnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0718 Pati dalam materi yang diberikan kepada para santri menyampaikan seputar Wawasan kebangsaan, empat Pilar Kebangsaan, Kenakalan Remaja, bahaya Narkoba serta antisipasi dan Tangkal penyebaran faham Radikalisme.

Pemateri Lettu Inf Suwoyo menitik beratkan pada materi kenakalan Remaja, bahaya narkoba serta kewaspadaan penyebaran faham radikal yang saat ini semakin mengkhawatirkan yakni melalui media sosial yang dengan cepat hitungan detik menyebar dikalangan masyarakat.

Ini yang menyebabkan keprihatinan dari Kodim Pati sehingga menggencarkan kegiatan pembinaan kepada masyarakat khususnya para generasi muda melalui ceramah, diskusi serta Anjangsana untuk menangkal bahaya radikal serta memerangi Narkoba yang dapat menghancurkan hidup serta masa depan anak muda.

Setelah acara yang dilaksanakan di pondok pesantren selesai, dilanjutkan acara silahturahim di kediaman KH. Ahmad Zuhri pengasuh Ponpes Riyadus Solihin. (snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.