Kemunculan sumber air misterius gemparkan warga desa Tanjunganom Gabus

Pati - Ada fenomena cukup aneh ditengah musim kemarau panjang yakni munculnya air di tanah milik warga di desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.



Melihat adanya sesuatu yang cukup aneh yang tergolong kurang lazim, Babinsa desa Tanjunganom Koramil 19/Gabus Pati Sertu Sutrisno melaksanakan pengecekan kejadian yg menurut warga dukuh Pondok desa Tanjunganom, kejadian ini termasuk sesuatu yang tidak wajar karena ditengah musim kemarau muncul adanya sumber air yang hanya  kedalaman setengah meter sudah  ditemukan sumber air.


Bahkan yang membuat warga sekitar heran, air yang keluar tersebut tidak habis diambil dan akan kembali keluar terus memenuhi galian yang dibuat warga sekitar berukuran 30 X 60 Cm tersebut.

Adapun sumber air tersebut berada disamping rumah milik Sumidi (45) desa Tanjunganom dukuh Pondok Rt.01/05.

Menurut keterangan Yusuf ketua Rt  setempat, bahwa ditemukannya sumber air tersebut pada kemarau panjang ini, karena ada keanehan dilihatnya tanah sebelah rumah tetangga menggering tetapi tanah sebelah ya lagi kelihatan basah.

Melihat keanehan tersebut kemudian dilakukanlah penggalian dilokasi tanah yang terlihat basah tersebut, namun yang membuat tercengang, baru kurang lebih setengah meter digali terlihat sumber air yang keluar dari galian tersebut.


Tanggap akan adanya fenomena tersebut, hari sabtu 02 November 2019, Babinsa langsung mendatangi tempat tersebut untuk memastikan kebenaran kejadian yang ramai dibicarakan warga.

Pengecekan yang dilakukan Babinsa dilokasi sumber air misterius tersebut dengan melaksanakan survey sumur bor milik warga yang berjarak kurang lebih 25 meter, namun hasil penyelidikan tidak memungkinkan dengan jarak sejauh itu dapat merembes air sampai disitu.

Merasa penasaran, Babinsa melakukan pengecekan ke bak mandi milik warga yang berjarak 5 meter dengan sumber air misterius itu yakni dengan mengosongkan bak air selama  dua hari kedepan.

Langkah ini diambil dengan harapan apabila sumber air tersebut berasal dari kebocoran atau rembesan dari bak mandi milik warga dapat segera diketahui.


Terkait dengan Fenomena tersebut belum ada penanganan serta penelitian khusus dari pihak terkait tentang kebenaran serta asal muasal sumber air yang muncul tersebut.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.