Enam truk tangki bantuan air bersih dari alumni 87 SMPN 3 Pati tiba di desa Tambahagung Tambakromo

PATI – Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Pati tahun 1987 menyalurkan air bersih untuk warga Dukuh Jajar RW.01/RT.02,04,05 dan Dukuh Tambak RW.06/RT.01,02,03 Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo, Jum'at (27/9/19).


Ketua Panitia Bakti Sosial alumni SMPN 3 PATI, Agung mengatakan, sebanyak 6 (enam) armada tangki air bersih masing-masing berkapasitas 5000 liter, disalurkan keluarga Alumni SMPN Negeri 3 Pati kepada warga Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

"Penyaluran bantuan air bersih Alumni SMPN 3 Pati juga menyasar warga desa di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pati. Serangkaian kegiatan Bhakti sosial ini berlangsung selama krisis air bersih yang dialami warga Kabupaten Pati masih berlanjut, sembari menunggu datangnya musim hujan tiba," ujarnya.

Menurut dia, penyaluran bantuan air bersih tersebut sebagai bentuk kepedulian keluarga Alumni SMPN 3 Pati terhadap sesama warga. Sehingga, diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang terkena dampak kekeringan di musim kemarau panjang tahun ini.

"Bantuan air bersih ini hasil patungan swadaya keluarga Alumni SMPN 3 Pati yang kami himpun beberapa bulan ini. Semoga dengan bantuan air bersih ini bisa membantu mengurangi kesulitan warga," pungkas Agung.

Sementara itu Kades Tambahagung Parwi didampingi Babinsa Tambahagung Serda Jais, Bhabinkamtibmas Brigadir Sutrisno saat menerima bantuan air bersih tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada keluarga Alumni SMPN 3 Pati, sebab dengan adanya bantuan air bersih warganya bisa tercukupi kebutuhan harian air bersih.

"Tentunya bantuan air bersih sangat membantu warga dan semoga bermanfaat bagi kami yang sudah merasakan krisis air selama musim kemarau tiga bulan terakhir ini. Air bersih ini akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian warga desa Desa Tambahagung, khususnya warga Dukuh Jajar dan Dukuh Tambak, seperti mencuci, mandi dan memasak," ucap Kades. (Wn.snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.