Sembahyangan king hou ping dilanjutkan bagi-bagi beras di Klenteng Hok Tik Bio Pati


Pati – Acara tradisi yang sudah dilaksanakan turun temurun dengan tujuan untuk mendoakan arwah leluhur kemarin hari minggu tanggal 18 Agustus 2019 dimulai pukul 11.00 s/d 15.30 wib di Klenteng Hok Tik Bio Jl.Setia Budi nomor 39 kampung Dosoman Kelurahan Pati wetan Kabupaten Pati.



Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin, terlebih dahulu dilaksanakan ritual Sembahyangan King Hou Ping dilanjutkan prosesi  ritual ulambana yang dirangkai dengan rebutan bingkisan sandang pangan yang telah disediakan oleh panitia.


Tidak hanya acara sembahyangan saja, kegiatan social dengan Pembagian beras raja lele sebanyak 6 (enam) Ton  atau 1200 (seribu dua ratus) zag @ 5 Kg dibagikan kepada masyarakat yang dinilai berhak menerima, terdiri dari masyarakat umum/penonton dan masyarakat yang sudah dipilih/penerima beras dari Kelurahan Pati Wetan, Kelurahan Pati Kidul, Kelurahan Kalidoro, Desa Semampir dan Desa Gajahmati Pati.


Pembagian beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh para pejabat Forkopimda Kabupaten Pati serta undangan kusus yang hadir diantaranya Dandim 0718 Pati  letkol Arm Arief darmawan S.Sos, Ketua Yayasan Dhanagun Klenteng Hok Tik Bio Pati eddy siswanto, Danramil Pati kapt inf Yahudi, Kapolsek Pati  Iptu Sahlan, SH, MM, Kanit Intelkam Polsek Pati Ipda Achmad Soleh, Segenap panitia dari kelompok Gus Durian Pati dan perwakilan biarawati Gereja GKMI Pati. (Snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.