Kebersamaan Anggota Satgas Membantu Warga Sekitar



POS LOOKEU, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di desa lookeu, Kecamatan tasifeto barat, Kabupaten belu. Selain menjaga NKRI  juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk tetap membantu masyarakat didaerah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan oleh anggota dari pos lookeu yang ikut membantu salah seorang warga menurunkan hasil panen padi dari mobil yang mengangkutnya. Minggu(21/07/2019).

Misalnya yang di lakukan oleh anggota pos lookeu,Praka agil dan pratu sahdan, di sela-sela menjalankan tugas sehari-hari dari komando atas, mereka membantu masyarakat sekitar pos Lookeu menurunkan padi yang habis di panen tersebut.

Terlihat kedekatan anggota pos bersama masyarakat dan keikhlasan hati mereka dalam membantu masyarakat di sekitar pos, tak canggung sesekali pratu sahdan bercanda dengan Bapak markus yang sedang sama-sama menurunkan hasil panen tersebut.

Keharmonisan ini tentunya menjadikan hubungan emosional antara masyarakat dan tni menjadi semakin kokoh dan dekat, hal ini dirasakan oleh Bapak markus pemilik padi yang habis di panen tersebut mengatakan kalau satgas dari 408 ini sangat membantu dan mengayomi masyarakat kecil, tentunya hal-h seperti ini akan membuat hati warga desa lebih simpati terhadap pos, tuturnya.

Komandan pos Lookeu Letda Inf Sumarno mengatakan "untuk menciptakan keharmonisan antara TNI dan masyrakat, karena tak dipungkiri lagi hubungan yang baik dengan masayrakat akan membantu dalam menjalankan tugas-tugas pokok satgas pamtas ini.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.