Anggota TNI Ikut Menyeleksi dan melatih pasukan paskibra di perbatasan




POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH,melaksanakan seleksi paskibra di smp  1 dafala,ds dafala,kec tasifeto timur,kab belu. Selasa(23/07/2019)

Anggota pos dafala Sertu Harjuno dan Serda Susan memberi pelatihan sekaligus menyeleksi siswa-siswi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMP 1 Dafala,Kegiatan latihan penyiapan Paskibra tingkat SMP 1 Dafala ini dipusatkan di sekitaran halaman smp 1 dafala. Satgas Yonif Raider 408/SBH khusus nya pos dafala,menerjunkan 3 orang anggotanya untuk memberikan pelatihan secara intensif.

Sertu Harjuno mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Satgas Yonif Raider 408/SBH khususnya pos dafala  dengan pihak sekolah. Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi para calon Paskibra ini merupakan syarat mutlak yang harus dikuasai setiap calon dan Nantinya, kurang lebih selama 1 pekan para calon Paskibra ini akan diberikan pelatihan untuk menyiapkan kemampuannya. ,"ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian mengungkapkan, Kami mendukung penuh program pemerintah daerah, terlebih ini untuk kepentingan peringatan Kemerdekaan NKRI dan semangat para calon Paskibra ini begitu tinggi dalam mengikuti setiap pergerakan yang diajarkan. "Saya melihat kesungguhan mereka sangat tinggi, teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi ,"tuturnya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.