TNI bersama pak camat,pak kadus dan perangkat desa melaksanakan panen raya di desa Takirin

POS FATUBESI. Satgas pamtas RI-RDTL yonif R408/SBH.Selain menjaga perbatasan juga terjun ke teritorial di antaranya dengan mendekatkan diri dengan masyarakat ,membaur mengolah pertanian bersama masyarakat didusun Fatubesi, desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu,provinsi NTT. Minggu(12/05/2019).

Dalam kegiatan ini,acara panen raya telah memberikan nilai positif bagi desa takirin karena pos fatubesi memberikan contoh dari cara mengolah, menanam, perawatan dengan benar. Dengan pengolahan tanah yang benar maka tinggal menyiapkan anakan padi setelah itu dalam penanaman padi dengan menggunakan jarak ukuran 20-23cm yang mana lebih efisien dan mudah dalam perawatannya. Di samping itu kita juga harus memberikan pengairan secara rutin dan melihat kondisi tanah sampai dengan panen kurang lebih 4 bulan Kita dalam merawat. Setelah di rasa cukup kurang lebih 4 bulan acara panen raya hasil dari pos fatubesi dalam memberikan contoh dengan benar maka panen raya di hadiri oleh bapak camat tasifeto timur Bapak Onfinus, bapak kades Yosef nahak Danki3 satgas pamtas yonif R408/SBH, Danpos fatubesi dan perangkat desa. Didalam membaurnya masyarakat dengan satgas pamtas yonif R408/SBH dijajaranya pos fatubesi semoga dalam kegiatan ini bisa terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Bapak camat tasifeto timur Bapak Onfinus sangat senang dan berterimakasih kepada satgas pamtas RI-RDTL yonif R408/SBH.karena telah memberikan contoh di bidang teritorial dengan baik yang terjun langsung di bidang pertanian bersama masyarakat. Memberikan cara penanaman yang baik sampai panen yang baik pula. Dengan kebersamaan ini semoga bisa memupuk tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Danpos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.mengatakan kami anggota TNI akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan guna terwujudnya kemanunggalan TNI Dan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kemasyarakat.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.