Sinergi Babinsa Bersama Polsek, Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan.

BLORA,- Dalam rangka memantau harga dan ketersediaan sembako serta untuk menjaga kestabilan harga, Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Suroto bersama Polsek Kota melaksanakan pemantauan di pasar tradisional Sido Makmur Blora. Sabtu,( 11/05/2019 ).

Kegiatan ini guna mengantisipasi jika terjadi mafia pangan terutama di bulan Puasa dan jelang Idul fitri 2019. Selain memantau perkembangan harga, Babinsa dan Polsek juga melaksanakan pembinaan kepada pengunjung pasar, baik pembeli maupun penjual agar selalu waspada terhadap jambret maupun copet.

"Untuk antisipasi kerawanan di bulan Puasa, Koramil dan Polsek, terus meningjatkan pemantauan, salah satunya adalah blusukan pasar tradisional, selain memantau perkembangan harga, sekaligus menghimbau warga agar selalu waspada dan berhati hati terhadap copet maupun jambret, serta waspada peredaran uang palsu." Ucap Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH.

"Sengaja kami sasar pasar tradisional, karena kerawanan nya sangat tinggi apalagi saat situasi ramai, antisipasi jika di manfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk copet, jambret maupun curanmor." Tambahnya.

Sementara itu, Rupiyati, ( 39 ) salah satu warga Kamolan yang belanja di pasar Sido Makmur mengungkapkan bahwa, dirinya lebih tenang, dengan adanya TNI, Polri yang patroli ke pasar. "Saya merasa lebih tenang dengan adanya aparat yang patroli blusukan pasar, ada yang menjaga sih." Ujarnya

Sinergi Koramil dan Polsek akan terus memantau hingga idul fitri nanti, hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga situasi agar tetap aman, dimana pasar tentunya akan ramai oleh penjual dan pembeli yang bertransaksi terutama di bulan puasa dan jelang idul fitri.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.