Kobarkan Semangat Generasi Diperbatasan Melalui Kegiatan Outbound


Satgas Yonif Raider 408/ SBH yang melaksanakan pengamanan perbatasan RI-RDTL sektor timur menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan outbond yang dilaksanakan dipos laktutus desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Sabtu (04/05/2019)

Kegiatan outbond ini merupakan gagasan dari satgas Yonif Raider 408/SBH untuk menumbuhkan dan mengobarkan semangat generasi muda. Kegiatan outbond SDK LAKTUTUS dipandu langsung oleh anggota satgas dari pos laktutus dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti memberikan ilmu pengetahuan, Kesenian, PBB, Menebak suara temannya sendiri. Anak-anak SDK LAKTUTUS sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan outbond. Ini terlihat dari semangat dan kegembiraan yang tetap berkobar.

Kegiatan outbond ini juga membangun watak yang kuat dan kepribadian yang tangguh. Mereka tidak mengenal lelah, Tetap selalu gembira mengikuti arahan dari bapak-bapak tentara dengan mekanisme kegiatan masing-masing kelompok menuju pos yang sudah ditentukan. Kegembiraan para peserta outbond juga dirasakan oleh guru-guru yang ikut mendampingi anak didiknya. Kami berharap dengan kegiatan outbond ini, Generasi muda tetap memiliki karakter yang kuat, Memiliki kepribadian yang tangguh dan semangat yang berkobar demi masa depan yang cerah , "Ujar Sertu Bambang Margini.

Ria Lahoan (10) salah satu siswi SDK LAKTUTUS, Mengungkapkan perasaan senangnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas dari pos laktutus. Banyak materi yang diberikan oleh abang-abang tentara kepada kami. Materi tebak suara teman yang diberikan abang-abang tentara ternyata sulit tetapi menyenangkan. Kami masih belum bisa mengenal suara teman-teman kami sendiri. Tetapi kami gembira sampai-sampai guru kami ingin ikut dalam kegiatan tersebut. Alfons Seran (38) yang selaku kepala sekolah SDK LAKTUTUS, Mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas karena sudah melaksanakan kegiatan outbond yang sudah menumbuhkan semangat dan banyak memberikan pengetahuan-pengetahuan yang masih belum mereka mengerti.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.