TNI membantu warga panen kacang tanah

POS FATUBESI. Tidak menyurutkan untuk berbuat yang terbaik kepada desa binaanya. Satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH di jajaranya pos fatubesi untuk melakukan kegiatan di bidang teritorial diantaranya. Membantu masyarakat perbatasan panen kacang tanah.Di dusun Fatubesi,desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu, NTT.

Selain menjaga perbatasan satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH di jajaranya pos fatubesi membantu masyarakat sekelilingnya. Kehidupan masyarakat di perbatasan mayoritas bekerja sebagai petani salah satunya di dusun fatubesi di perbatasan RI-RDTL. Kebetulan bulan april musim panen tiba, mereka bisa membawa hasil kebunnya antaranya padi, kacang tanah, jagung, kacang hijau. Di salah satu desa binaan  ketika ibu Martina mauk sedang memanen kacang tanah melintas anggota pos fatubesi yang sedang perjalanan pulang dari anjangsana,tanpa di perintah  anggota pos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH berhenti untuk membantu warga yang sedang memanen kacang tanah langsung dari kebunnya. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat untuk mendekatkan diri . Ini merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat sekelilingnya.

Pemilik kebun kacang tanah Ibu Martina sangat senang dan berterimakasih kepada satgas pamtas yonif R 408/SBH di jajaranya pos fatubesi.Bahwa dirinya merasa sangat terbantu telah memanen kacang tanah, mereka ada di sela-sela masyarakat yang sedang membutuhkan. Semoga kedepan TNI dan rakyat tetap solid dan kuat

Danpos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH mengatakan kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan.masyarakat jangan takut atau segan bila membutuhkan bantuan. Tidak adanya komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat kami tidak akan berhasil. Karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kemasyarakat.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.