Penghijaun daerah rawan longsor


POS NANAENOE,Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang menjaga perbatasan RI-RDTL di sektor timur yang terletak di dataran tinggi yaitu Desa Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu dan memiliki cuaca yang tidak menentu dan jalan yang berbatuan serta licin ketika hujan tiba. Jum'at(05/04/2019).

Pagi ini Pos Nananoe membantu masyarakat menanam pohon di titik rawan longsor di Desa Nananoe Kec.Nanaet Duabesi Kab. Belu dimana Desa Nananoe terdapat banyak perbukitan sehingga sering terjadinya longsor ketika musim hujan tiba.
Penanaman pohon ini dilakukan oleh Pos Nananoe bersama masyarakat di sepanjang lereng-lereng  agar pada saat musim penghujan tiba tanah yang sudah di tanami pohon tidak longsor karena tertahan oleh akar pohon yang di tanam.

Menurut Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito penanaman pohon ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian TNI dengan masyarakat terhadap Desa Nananoe serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat dan menimbulkan rasa kepedulian dengan lingkungan sendiri.

Masyarakat Nananoe mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dan kepedulian  Pos Nananoe yang telah membantu menanam pohon di Desa Nananoe dan semoga apa yang telah dilakukan oleh Pos Nannoe sangat bermanfaat bagi Desa Nananoe.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.