ANGKUT AIR UNTUK PENUHI KEBUTUHAN

POS FOHUK, anggota satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Membantu mengangkut air di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Selasa (23/4/2019)

Melihat seorang 2 anak kecil perempuan, hendak menimba air di tempat penampungan air. Jaraknya memang tidak jauh dari rumah, tetapi kami melihat kedua anak tersebut bernama Bertha (7) tahun dan Teresiana (9) tahun, tergugah hati kami untuk membantu mereka.

Kemudian kami membantu mereka mengangkat gen-gen berisi air itu untuk di bawa pulang, di perjalanan kami mencoba bertanya kenapa kok ambil air banyak sekali. "Iya bapak, air ini untuk masak nenek di rumah ujarnya", lalu orang tua mu kemana kok tinggal sama nenek. "Bapak su meninggal, mama pergi merantau jadi kami tinggal sama nenek". Jadi saya dengan adik saya yang mengambil air ujarnya.

Sontak kami pun terkejut mendengar jawaban bocah tersebut, betapa malangnya nasib mereka. Sampainya di depan rumah nenek itu, kami langsung berpamitan pulang karena hari itu mendung gelap. Kedua anak kecil dan nenek nya itu mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI karena sudah membantu mengangkut air sampai kerumah.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.