Sebuah Warung Makan di Kayen Terbakar, 3 Damkar Dikerahkan



LintasPati.Com - Kayen, Rumah makan Alaska milik Mohammad Chotibul Umam yang berada di area tambak ikan turut Desa Talun Kecamatan Kayen Kabupaten Pati ludes terbakar. Kamis (16/08/2018).

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK, M.Si  melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo, SH mengatakan Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Luas bangunan yang terbakar 8 x 12 m dan Api dapat dipadamkan dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati.

Kapolsek kayen mengungkapkan bahwa menurut keterangan saksi Lukman Hakim (35) yang bermaksud mengantarkan aqua galon ke warung dan melihat warung dalam kondisi bekas terbakar (api sudah padam namun masih terlihat asap yang  mengepul dari dalam bangunan warung) selanjutnya memberitahu saksi Suparlan (41) kemudian menghubungi pemilik melalui HP memberitahukan bahwa warungnya telah terbakar.

"Pada saat itu warga tidak berani mendekat kewarung sehubungan masih ada bara api dan asap melihat di warung tersebut kemudian korban memberitahukan kejadian tersebut kepada petugas piket Polsek Kayen dan petugas Pemadam Kebakaran yang standby di Kantor Kec. Kayen selang 15 menit petugas damkar tiba di warung milik korban dan memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala" ungkap Kapolsek

Kapolsek menambahkan bahwa Sebelumnya korban meninggalkan warung pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 sekitar pukul 17.00 Wib, warung tidak di jaga dan sebelum warung ditinggal kompor-kompor sudah dimatikan namun yang dinyalakan lampu penerangan ruangan warung , freezer dalam keadaan hidup dan lampu penerangan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dari Laporan sementara, Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, (bp/ dok Humas Polres Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.