Kalimantan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Bentuk Sikap Generasi Muda Perbatasan

.


LintasPati.com, Sintang – Demi membentuk sikap generasi muda perbatasan yang disiplin, tangguh, dan bertanggung jawab, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi pembina dalam kegiatan pramuka yang dilaksanakan di SMA 1 Ketungau Hulu, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Minggu (12/02/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kout turut serta dalam memberikan pelatihan kepada siswa SMA 1 Ketungau Hulu dalam kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di sekolah saat jam ekstrakurikuler.

“Kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang sangat baik untuk melatih sikap bagi generasi muda agar memiliki semangat patriot dan cinta tanah air serta dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri anak. Oleh karena itu melalui kegiatan tersebut, personel dari Pos Kout turut andil dalam memberikan pelatihan kepramukaan demi mewujudkan hal tersebut.” Ujar Dansatgas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 tersebut adalah kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dilaksanakan yang diikuti 250 siswa dari kelas 10 dan kelas 11 yang akan dibagi menjadi beberapa kelompok guna mempermudah dalam pemberian materi oleh pembina.

“Saya berharap pelatihan yang diberikan oleh personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi, semangat serta menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi SMA 1 Ketungau Hulu, sehingga kedepan mereka dapat menjadi contoh yang baik dalam masyarakat.” Tambah Dansatgas.

Sementara itu, ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMA 1 Ketungau Hulu Bapak Agustinus Beni kepada personel Pos Kout yang sudah melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMA 1 Ketungau Hulu melalui kegiatan pembinaan Pramuka.

“Terima kasih atas kepedulian satgas terhadap generasi muda di wilayah perbatasan yang sudah menjadi pembina dalam kegiatan pramuka di SMA 1 Ketungau Hulu, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah perbatasan ini.” Ucap Agustinus.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.