Anggota Koramil Tayu Melaksanakan Karya Bhakti Pasca Angin Puting Beliung




Tayu,Lintaspati.com

Penanganan pasca bencana angin puting beliung yang menyapu lima desa di wilayah kecamatan Tayu dilaksanakan secara bergotong-royong dari berbagai Instansi serta komponen masyarakat. Kamis, (01/12/2022).

Tim gabungan berasal dari anggota Koramil 03/Tayu, Polsek Tayu, Pemda, BPBD Kabupaten Pati, Puskesmas dan unsur elemen masyarakat menggelar kegiatan karya bakti sebagai tindak lanjut penanganan dampak bencana alam angin puting beliung.


Untuk diketahui, 5 desa yang terdampak angin puting beliung hari rabu kemarin meliputi desa Pundenrejo, desa Bulungan, desa Tayu Wetan, desa Sambiroto dan desa Dororejo.

Dalam kegiatan karya bhakti yang melibatkan sekitar 100 orang hari kamis pagi dipusatkan di dua rumah yang mengalami rusak berat di desa Pundenrejo dan desa Dororejo.

"Hari ini saya bersama Forkopincam Tayu serta masyarakat melaksanakan rangkaian kegiatan tanggap bencana angin puting beliung di wilayah kecamatan Tayu,"kata Kapten Inf Suwoyo Danramil 03/Tayu.

"Kerja bhakti kami pusatkan di dua lokasi yakni dua rumah yang rusak berat atau roboh, milik pak Kasan desa Pundenrejo Rt 01 Rw 03 dan di rumah pak Udin desa Dororejo Rt Rt 02 Rw 01,"jelas Danramil.

Dari hasil pekerjaan Pembersihan yang dilaksanakan dari tim gabungan telah mencapai 95 %. Rencana tahap berikutnya rumah yang roboh akan dibangun kembali melalui bantuan dari BAZNAS kabupaten Pati.

Danramil juga menjelaskan bahwa rumah yang mengalami kerusakan ringan dan sedang rata-rata bagian atap akan dilaksanakan penggantian atap atau genteng secara gotong-royong bersama masyarakat masih berlangsung dengan presentase capaian 90%.(LP Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.