Anggota Koramil Kayen Dikerahkan Percepat Perbaikan Tanggul Sungai Desa Srikaton



Kayen,Lintaspati.com

Akibat tidak kuat menahan debit air sungai Ngasinan yang meluap mengakibatkan jebolnya tanggul sungai di desa Srikaton kecamatan Kayen kabupaten Pati hari selasa 29 November 2022 yang lalu.

Mengantisipasi cuaca yang tidak menentu, anggota Koramil 04/Kayen dipimpin oleh Lettu Inf  Wanto bersama perangkat desa Srikaton bersama warga desa Srikaton melaksanakan perbaikan tanggul sungai yang jebol sepanjang 7 meter. Kamis, (01/12/2022).


Pekerjaan awal dengan pemasangan tiang pancang dengan menggunakan bambu untuk memperkuat konstruksi tanggul dilanjutkan pengisian tanah liat kedalam karung agar tidak tergerus arus sungai.

Menurut Danramil 04/Kayen Lettu Inf  Wanto, perbaikan tanggul dapat dirampungkan dalam waktu singkat karena dari DPU Pati menerjunkan satu unit alat berat di lokasi.
 


"Alhamdulillah perbaikan tanggul di desa Srikaton hingga saat ini telah rampung berkat guyubnya masyarakat bersama kami serta bantuan alat berat dari DPU Pati,"kata Danramil.

Pihaknya berharap tanggul yang telah diperbaiki tersebut dapat mampu menahan derasnya aliran sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap dikaitkan dengan cuaca saat ini yang tidak menentu.

"Kami berharap peran serta aktif masyarakat agar melaporkan setiap kejadian kepada kepala desa atau Babinsa agar dapat tertangani dengan cepat," tutup Danramil.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.