Kalimantan

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Bantu Program Posbindu Puskesmas Perbatasan

.


LintasPati.com -  Sambas, Kalbar – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 645/GTY dalam hal ini Pos Temajuk membantu tenaga kesehatan Puskesmas Temajuk menyelenggarakan Program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) untuk warga masyarakat perbatasan, bertempat di  Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Minggu (16/10/2022).

Dansatgas mengatakan, 2 (dua) orang personel Kesehatan (Takes) Pos Temajuk yang membantu tenaga kesehatan Puskesmas Temajuk dalam menyelenggarakan program Posbindu perbatasan yaitu Pratu Tri Afandi dan Prada Ali. 

Kegiatan ini merupakan wujud dari peran serta TNI dalam membantu tenaga kesehatan puskesmas dalam menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat perbatasan yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat perbatasan secara berkala. 

“Kami selaku Komandan Satgas menekankan kepada seluruh jajaran anggota khususnya tenaga kesehatan Pos Satgas Pamtas agar selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan diperbatasan dalam menjalankan program pemerintah, demi untuk membudayakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari resiko penyakit demi terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat” terang Dansatgas.
 
Salah seorang tenaga Kesehatan puskesmas temajuk mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty atas bantuan personil tenaga kesehatannya yang telah membantu pelaksanaan Posbindu di wilayah perbatasan yaitu wilayah desa Temajuk sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan program yang telah direncanakan.
(Satgas Pamtas Yonif 645/GTY).

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.