Percepat Pembangunan Masjid Di Desa Angkatanlor, Anggota TNI Dikerahkan



Tambakromo,Lintaspati.com

Dipimpin Danramil, anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama warga masyarakat Desa Angkatanlor melaksanakan kerja bakti pengecoran pembangunan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jln. Gabus - Tambakromo, Desa Angkatanlor RT.02/02, Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Minggu (16/10/2022).

Terkait keterlibatan anggota Koramil 20/Tambakromo dalam pembangunan Masjid ini, Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro menjelaskan, selaku Aparat Kewilayahan (Apwil) memang memiliki tugas selalu manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan warga, termasuk halnya kegiatan pengecoran pembangunan tempat ibadah dan sarana umum lainnya.


"Saya selaku Danramil Tambakromo selalu menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu dekat dengan warga masyarakat desa binaannya. Dengan demikian, kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik," tutur Danramil.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana pembangunan Masjid Nurul Iman Nur Arifin menjelaskan, proses pembangunan masjid ini sudah berjalan sekitar 9 bulan, dengan sumber dana dari swadaya masyarakat maupun dari donatur.


Selama ini anggota TNI dari Koramil Tambakromo seringkali membantu bergotong-royong bersama warga dalam pembangunan masjid.

"Kebersamaan anggota Koramil Tambakromo dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga guna meningkatkan kehidupan beragama agar rukun, damai, dan harmonis, seperti halnya dalam pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Angkatanlor ini," ungkap Nur Arifin.

Ia juga menambahkan, kegotong royongan antara warga masyarakat dan anggota TNI dinilai sudah terjalin dengan baik. Kehadiran TNI selalu menjadi pendorong semangat bagi warga dalam pembangunan sarana ibadah ini. 

"Saya selaku ketua panitia pembangunan dan seluruh jama'ah Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini," pungkasnya.(LP.WN)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.