Sambut HUT Ke-77 TNI, Pelayanan KB Dibuka Di Puskesmas Tambakromo



Tambakromo,Lintaspati.com

Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan PLKB dan Puskesmas Tambakromo menggelar  kegiatan Pelayanan Program KB TNI Manunggal Bangga Kencana - Kesehatan Terpadu HUT ke -77 TNI tahun 2022 di Puskesmas Tambakromo. Kamis,(29/92022).

Kegiatan pelayanan KB Kesehatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) diikuti oleh 32 orang dengan rincian, Implan 15 orang, Suntik 11 orang dan kontrasepsi Pil 6 orang. Pelayanan KB Kesehatan MKJP dilaksanakan di Unit Pelayanan KB Puskesmas Tambakromo Kabupaten Pati.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro menyampaikan harapanya, terkait kegiatan KB Kesehatan Terpadu dalam rangka HUT ke-77 TNI di wilayah Kecamatan Tambakromo.

"Permasalahan kependudukan di Indonesia merupakan hal sangat serius yang harus ditangani dan diselesaikan dengan cara bersama-sama. Pasalnya, pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan berdampak ke berbagai sektor, mulai dari sektor sandang, pangan dan papan. Harapan kami dengan terus digalakkan program Keluarga Berencana (KB) dapat menekan angka pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan produktif," jelasnya.


Sementara itu, Koordinator PLKB Kecamatan Tambakromo Isnaeni menyampaikan, pihaknya mengapresasi TNI yang selalu bersinergi dengan PLKB dalam mendukung program Keluarga Berencana secara nasional.

"Dengan melaksanakan program Keluarga Berencana diharapkan bisa menekan pertumbuhan penduduk serta  menghambat angka perkembangan penduduk. Melalui kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana - Kesehatan Terpadu Kodim 0718/Pati kali ini, diharapkan akan mencapai target akseptor KB yang diharapkan," harapnya.

Kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022 dihadiri antara lain, Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat S.Pd., M.H., Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro, Kapolsek Tambakromo AKP Beny Rusmanta S. Kep., Kepala Puskesmas Tambakromo Yusuf Prastyo Budi S. Kep. Ners., Koordinator PLKB Tambakromo Isnaeni, Bidan dan Kades KB dari masing-masing desa dan warga peserta KB baru.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.