Kalimantan

Personel Satgas Pamtas Jadi Pelatih Ketangkasan Baris-Berbaris Siswa SMA 1 Badau Di Perbatasan

.


LintasPati.com, Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam rangka menghadapi perlombaan ketangkasan baris-berbaris, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi pelatih LKBB di SMAN 1 Badau di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 

Melihat keberhasilan personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sebelumnya pernah melatih siswa-siswi sma di Kecamatan Badau sebagai pasukan pengibar bendera pada HUT kemerdekaan RI ke-77, kini personel satgas kembali diberikan kepercayaan untuk melatih siswa SMAN 1 Badau untuk menjadi pelatih persiapan perlombaan ketangkasan baris-berbaris dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Putusibau, Kabupaten Kapuas Hulu. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kamis (29/09/2022).

“Setelah berhasil dalam melatih siswa-siswi SMA di Kecamatan Badau sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara kemerdekaan 17 agustus kemarin, kini personel satgas kembali diminta untuk melatih PBB siswa-siswa di SMAN 1 Badau untuk mengikuti perlombaan ketangkasan baris-berbaris dalam rangka HUT TNI ke-77 di Putusibau.” Ungkap Dansatgas.

Ini merupakan kebanggan bagi anggota satgas karena mendapat kepercayaan untuk melatih siswa-siswi dalam melatih peraturan baris-berbaris di sekolah yang ada di Badau, selain itu juga ini merupakan salah satu tekad kami agar sekolah di wilayah perbatasan dapat memiliki pengalaman bersaing dengan sekolah-sekolah lain salah satunya melalui perlombaan ketangkasan baris-berbaris tersebut.

Selanjutnya ditempat terpisah, Drs. Sumardiono (57) sebagai kepala sekolah SMAN 1 Badau mengucapkan terima kasih kepada personel satgas yang sudah mau melatih anak didiknya untuk mengikuti perlombaan ketangkasan baris-berbaris.

“Saya dan guru-guru di SMAN 1 Badau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel satgas dalam hal ini menjadi pelatih untuk siswa kami yang akan mengikuti perlombaan ketangkasan baris-berbaris di Putusibau. Anak-anak sangat termotivasi karena sudah dilatih langsung oleh bapak TNI dan mereka bisa memiliki mental juara.” Ucap Sumardiono. 

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.