Korem 073/Makutarama Merayakan Hari Jadinya Dengan Acara Syukuran Sederhana

Salatiga,LintasPati.Com

Korem 073/Makutarama genap berusia 61 tahun, tepat pada hari ini Kamis 1 September 2022, acara syukuran digelar secara sederhana, bertempat Balai Prajurit. Jl. Veteran, Salatiga, Jawa Tengah. Kamis, (1/9/2022).

Acara syukuran yang di hadiri oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Dandim jajaran, Kapolres Salatiga, Danyon Mekanis 411/Pandawa, Forkopimda Salatiga, para Kasi, Pasi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, pengurus Persit serta anggota dan PNS Korem 073/Makutarama.


Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun, selamat berbahagia kepada prajurit dan keluarga besar Korem 073/Makutarama dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing dalam membantu tugas pokok Korem 073/Makutarama, sehingga kita tetap bersatu dan  dicintai masyarakat khususnya di wilayah Korem 073/Makutarama.



Hari ulang tahun Korem 073/Makutarama ini hendaknya dihayati dan diamalkan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan dilandasi sesanti Korem 073/Makutarama "Bekti Tata Gapuraning Buana" yang berarti "Suatu kebaktian yang wajar adalah tindakan utama dari pada usaha mencapai gerbang kemuliaan".

Dalam kurun waktu enam puluh satu tahun pengabdiannya, Korem 073/Makutarama telah mencatat berbagai prestasi dan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam menjaga integritas serta kedaulatan bangsa dan negara.


"Prestasi dan keberhasilan yang telah diraih itu pada hakekatnya tidak terlepas dari pengorbanan dan sumbangsih dari para pendahulu dengan penuh ketekunan bekerja keras meletakkan dasar dan memupuk serta memantapkan upaya pembinaan satuan,"ucap Danrem.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita menundukkan kepala sejenak mengenang jasa dan pengorbanan tanpa pamrih serta mendoakan agar para pendahulu kita diberikan rahmat oleh Allah SWT, Tuhan YME, kita bulatkan tekad dan semangat yang kuat untuk mewujudkan nilai-nilai kepeloporannya dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Tekad dan semangat mereka dapat ditauladani oleh setiap insan prajurit Korem 073/Makutarama dengan menanamkan kesadaran bahwa keberadaan kita tiada lain hanya untuk kepentingan dan kemajuan satuan. Jadilah prajurit yang memiliki makna dan memberi kontribusi positif bagi satuan,"tegasnya.

Dengan bertambahnya usia satuan ini, diharapkan seluruh warga Korem 073/Makutarama dapat tampil semakin arif dan bijaksana, tanggap, tanggon serta profesional dalam melaksanakan segala tugas yang diberikan.      

Mari kita bersama-sama saling menjaga kehormatan pribadi, keluarga maupun satuan ini. Tingkatkan kasih sayang dengan kepedulian, saling pengertian, terbuka, jujur dalam menyikapi setiap permasalahan, saling menghormati dan hidup penuh rasa syukur atas setiap berkah yang diperoleh, yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Terus tingkatkan profesionalisme keprajuritan dan kemantapan jati dirinya sebagai abdi masyarakat, tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang dilandasi semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.


Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danrem yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, tumpeng di terima oleh Pasi Bakhti TNI Kapten Arh Sumaryono.(LP.Snpt).

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.