Dipimpin Dandim Pati, Almarhum Serma Jaka Supratiknya Dimakamkan Secara Militer Di Magelang

Magelang,LintasPati.Com

Kodim 0718/Pati Kembali Kehilangan Salah Satu Babinsa Terbaiknya. 

Personel tersebut adalah Serma Jaka Supratiknya NRP 3930157140171 Babinsa Koramil 12/Margorejo yang meninggal dunia hari Rabu 31 Agustus 2022 karena sakit.

Pemakaman secara Militer dilaksanakan di kampung halaman almarhum desa Srumbung kecamatan Srumbung kabupaten Magelang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.Kamis,(01/09/2022).


Upacara pemakaman Militer tersebut merupakan penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasa serta darma bhaktinya kepada Negara serta TNI Angkatan Darat.

Prosesi upacara diawali dari pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Perum Gunung Bedah Rt. 05 Rw. 04 desa Pegandan kecamatan Margorejo kabupaten Pati dilanjutkan pemulasaran jenazah di rumah duka di desa Srumbung Rt. 02 Rw. 08 kecamatan Srumbung kabupaten Magelang.


Upacara pemakaman militer selanjutnya dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan peserta upacara dari anggota TNI Kodim 0705/Magelang dan Batalyon Armed 11 Kostrad serta dihadiri oleh Danramil 12/Margorejo Kapten Arh Dian Dwi Putra beserta perwakilan teman sejawat dari Kodim 0718/Pati, keluarga, dan handai taulan almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pati selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Upacara Pemakaman Secara Militer serta  mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum.


"Upacara kebesaran ini merupakan wujud  penghargaan dari Negara atas pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara,"kata Dandim dalam amanatnya.

"Saya sebagai Komandan serta segenap keluarga besar Kodim 0718/Pati mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,"Sambung Dandim.

Dandim juga berpesan,  pengabdian terbaik dan semangat pantang menyerah yang telah dilakukan oleh almarhum selama hidupnya, perlu disuri tauladani oleh anggota dalam melanjutkan pengabdian  kepada Bangsa dan Negara.(LP Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.