Kalimantan

Tidak Hanya Jaga Perbatasan, Satgas Yonif 645/Gty Juga Aktif kegiatan Masyarakat

.


LintasPati.com, Bengkayang, Kalbar - Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang dipimpin langsung oleh Pabintal Satgas Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 10 orang anggota melayat dan membantu melaksanakan proses Pemakaman Sdr. Franklin Mawuntu, Putra dari Bpk. Pendeta Michael Mawuntu yang beralamat di Gereja Protestan Bukit Henderson Dsn. Jagoi, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. Jumat, 22/07/2022.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. 

Franklin Mawuntu sebelum Meninggal Dunia yang bermula sempat mengeluh kelelahan dan kemudian mengalami kejang-kejang dan segera dilarikan ke RS terdekat di wilayah Pontianak, namun tidak dapat tertolong lagi. Mendengar kabar duka tersebut, Pabintal Satgas Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 10 orang anggota melayat menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman Sdr. Franklin Mawuntu.

“Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir,” ujar Dansatgas. 

Selain menjaga Perbatasan Rl-Malaysia kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini. 

Menurut Pa Bintal, kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

“Kami bantu proses pemakaman dari pengangkatan jenasah ke tempat Pemakaman Protestan Jagoi Babang sampai dengan pemakaman terhadap jenasah,” ucap Pabintal

Pendeta Michael Mawuntun selaku Orang Tua dari Franklin Mawuntu mewakili keluarga dan masyarakat Jagoi Babang Menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih Kepada Personil Satgas Pos Kout Jagoi Babang.

" Terimakasih bapak-bapak TNI atas segala bantuan dalam jalannya proses pemakaman sampai akhir, sehingga bisa berjalan dengan lancar," ucapnya. 
(Pen Satgas Yonif 645/Gty)

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.