Terlihat Nyeni, Lukisan Dinding Mewarnai Sudut Desa Sumberejo Kecamatan Jaken


Inilah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 16/Jaken bersama para relawan serta pemuda desa Sumberejo kecamatan Jaken pada saat membuat mural dengan memanfaatkan dinding tembok yang berada dipinggir jalan sebagai media untuk melukis.Senin,(28/03/2022).

Lukisan Mural tersebut mengambil tema tentang Nasionalisme dengan dominasi motif merah putih serta background burung  Garuda Pancasila untuk menyambut pencanangan desa Sumberejo sebagai kampung Pancasila yang rencana dicanangkan pada hari rabu tanggal 30 Maret 2022.

Selain Lukisan Mural yang dikerjakan oleh para Babinsa serta pemuda desa setempat, kegiatan kerja bakti serta sosialisasi tentang pencanangan kampung Pancasila terus digencarkan oleh Danramil 16/Jaken bersama para Babinsa di desa binaan masing-masing.

Sosialisasi salam Pancasila juga disampaikan disetiap saat dan pada setiap event di wilayah Kecamatan Jaken.

"Kami mempersiapkan lukisan Mural ini dengan memanfaatkan dinding tembok yang berada di sepanjang jalan agar terlihat lebih semarak,"ujar Kapten Kav Budi Karyadi Danramil 16/Jaken.

"Selain itu, kegiatan pembersihan lingkungan juga kami lakukan dan termasuk sosialisasi salam Pancasila kepada masyarakat serta kepada anak sekolah," terangnya.

Danramil berharap dengan kegiatan tersebut dapat menyemarakkan pencanangan kampung Pancasila di desa Sumberejo kecamatan Jaken.

"Harapan saya ya bukan cuma tampilan saja, namun substansi kegiatan pencanangan kampung Pancasila nantinya agar bisa sukses sehingga nilai-nilai luhur Pancasila bisa mengurat dan mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat,"tandas Danramil.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.