Bantu Pasang Atap Rumah Korban Angin Puting Beliung Di Tayu, Inilah Kekompakan TNI-POLRI, BPBD Dan Relawan


Pasca angin puting beliung yang menerjang tiga desa di kecamatan Tayu, hari ini dilaksanakan kerja bakti perbaikan rumah dan pembersihan di desa Tayu Kulon, Tayu Wetan dan Keboromo.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib secara gotong royong dalam rangka membantu masyarakat akibat angin puting beliung di tiga desa tersebut.Selasa,(22/02/2022).

Kerja bakti melibatkan masyarakat, seluruh anggota koramil 03/ Tayu bersama anggota Polsek Tayu, anggota BPBD kabupaten Pati serta relawan Tunggul Wulung.

Menurut Lettu Inf Suwoyo Danramil 03/Tayu bahwa kegiatan kerja bhakti ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga masyarakat  korban bencana angin puting beliung yang nenerjang hari senin 21 Februari kemarin.

"Karena luasnya wilayah yang diterjang angin puting beliung, kegiatan  dilaksanakan secara bergiliran,"ujarnya.

Kerja bakti hari ini dipusatkan di wilayah desa Tayu Kulon Rt 03/01 dan 05/01 serta berlanjut di desa Tayu Wetan karena sebanyak 385 rumah yang mengalami kerusakan rata-rata bagian atap rumah karena tersapu angin.

"Kita prioritaskan rumah masyarakat yang sudah siap material genting atau atapnya dengan membantu perbaikan serta pemasangan atap rumah,"sambungnya.

Danramil menambahkan, rencana kerja bakti ini akan terus dilanjutkan di tiga desa yang dilanda angin puting beliung.

"Kegiatan ini rencana terus berlanjut untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di tiga desa yang  rata-rata kerusakan bagian atap dan kami berharap bisa dipercepat,"tandas Danramil.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.