Antusias Warga Tinggi, Vaksinasi Secara Mobile Di Koramil Tambakromo Dilaksanakan Hingga Malam

TAMBAKROMO,LINTASPATI.COM

Guna mendukung percepatan vaksinasi covid-19 diwilayah kabupaten Pati, jajaran Kodim 0718/Pati bekerja sama dengan puskesmas, Klinik kesehatan serta Rumah Sakit terus menggelar vaksinasi covid 19 diseluruh wilayah kabupaten Pati.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di berbagai tempat, di Puskesmas, klinik, rumah sakit, di desa-desa serta dengan melaksanakan kunjungan atau door to door kerumah masyarakat.

Bahkan vaksinasi secara mobile dengan berkeliling menggunakan mobil ambulance dan mobil dinas Kodim 0718/Pati juga dilakukan dengan menjemput masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat untuk memperoleh vaksin dosis satu, dosis dua serta booster yang kali ini dipusatkan di Koramil 20/Tambakromo.Jumat,(25/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan Rumah Sakit Marga Husada Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Pati yang mengerahkan para vaksinatornya untuk melayani vaksinasi masyarakat kecamatan Tambakromo.

Ini untuk memudahkan warga masyarakat yang tempat tinggalnya berdekatan dengan Makoramil Tambakromo untuk mendapatkan vaksin.

Kapten Inf Munawar Pasi Ops Kodim 0718/Pati berujar bahwa kegiatan vaksinasi secara mobile ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi yang akan dilaksanakan secara terus menerus diseluruh wilayah kabupaten Pati.

"Ini merupakan upaya bersama untuk mensukseskan percepatan vaksinasi covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi secara mobile dengan menyasar masyarakat yang kita jumpai saat aktivitas di area publik dan juga mempermudah masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,"ujarnya.

"Tentunya melalui prosedur kesehatan, pemeriksaan tensi serta proses screening terlebih dulu dari tim nakes, apabila lolos baru kita laksanakan penyuntikan vaksin,"imbuhnya.

Ia berharap vaksinasi covid-19 yang hari ini dilaksanakan di markas Koramil Tambakromo dapat berjalan lancar walaupun sampai malam karena animo masyarakat yang cukup tinggi dan rencana kegiatan serupa akan terus dilaksanakan diwilayah yang lain.

"Dengan strategi vaksinasi mobile ini kami berharap bisa membantu percepatan vaksinasi sehingga Herd Immunity atau kekebalan dalam masyarakat segera terwujud untuk penanggulangan pandemi covid-19 diwilayah kabupaten Pati,"tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.