Santuni Anak Yatim Piatu Saat Dandim Kunjungan Kerja Ke Koramil

Lintaspati.com, Wonosobo - Sebagai bentuk rasa syukur Dandim  Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si. bersama Perwira staf dan Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Koramil 03/Mojotengah dan Koramil 10/Selomerto dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar Koramil.  Jumat (07/01/22).

Pemberian santunan ini sebagai bentuk rasa syukur bahwa kita sampai saat ini masih diberikan rejeki.  Rejeki yang kita terima itu sebagian adalah milik orang lain.  Untuk itu dalam kesempatan yang bagus ini kami kumpulkan anak yatim agar mereka bisa sedikit terbantu.

Selain itu dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka langsung kepada seluruh anggota dengan harapan antara pimpinan dan anggota menjadi lebih dekat sehingga hubungan kerja semakin harmonis dan tugas dapat terlaksana dengan baik.  Untuk itu, Dandim menyampaikan penekanan-penekanan penting sebagai pedoman seluruh Babinsa.  

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu bersyukur dengan rejeki yang telah diberikan Tuhan YME, dan senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. 

" Sebagai ujung tombak satuan Teritorial, Babinsa harus selalu aktif dan menguasai wilayah. Sebab saat ini tugas yang diemban semakin kompleks maka diharapkan wilayah dikuasai sebaik mungkin sehingga bisa memberikan apa yang diperlukan oleh Komando Atas.  Disamping itu yang tidak kalah penting adalah untuk selalu menjaga kesehatan dengan olahraga yang teratur.  Tidak ada alasan karena kesibukan di wilayah, kesehatan terus dilupakan," ungkapnya.

Selain itu Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota untuk bijak bermedsos, seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya, apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Gunakanlah medsos dengan baik dan bijak agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri dan Satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI.

Tidak lupa saat beramah tamah dengan Muspika Dandim mengucapkan terima kasih kepada Muspika dan jajaran instansi yang berada di kecamatan atas kerjasama selama ini.  Kami dari TNI tidak  bisa berbuat banyak tanpa adanya koordinasi dan kerja sama lintas instansi.  Semoga kerja sama yang sudah terjalin baik ini akan terus terbina selamanya untuk kemajuan bangsa dan negara.


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.