Babinsa dan Babinkabtimnas Pendampingan Pembuatan Jamban

Lintaspati.com, Wonosobo - Dalam rangka membantu Meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat,  Koptu Ihsan Ngadi  Babinsa Surengede dan Bripka Ramdhani,  memberikan pendampingan pembuatan jamban sehat kepada warga  Desa Surengede Kertek Wonosobo. Rabu (05/01/22).

Pada kegiatan tersebut nampak Koptu Ihsan bersama warga sedang menggali tanah untuk pembuatan lubang septic tank di rumah salah satu warga. Keikut sertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaanya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan. 

"Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan membawa manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita selaku Babinsa di Desa Suren Gede dapat diterima dan berdampak positif bagi warga," ungkap Babinsa. 

"Pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan, agar tidak mencemari lingkungan, meski hanya berbentuk bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pembangunan jamban sehat di rumah ibu Yuli," tuturnya. 

Sementara pemilik rumah, ibu Yuli mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa yang ikut terlibat langsung membantunya membuat sarana jamban sehat.
" Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan tidak malu membantu kami meski masih memakai seragam lengkap," tandasnya.


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.