Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Lintaspati.com, Wonosobo - Letkol Inf Rahmat  Komandan Kodim 0707/Wonosobo menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dengan tema Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru  bertempat di halaman Mapolres. Kamis (23/12)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, instansi lainnya yang terkait seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, DPUPR, BPBD, Dinas Perhubungan, Kajari dan lain sebagainya.

Operasi Lilin yang digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, dipimpin oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Bupati saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin candi 2021.

Dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan lainnya. Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat, secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

" Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan ketertiban lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid 19. Apalagi di masa pandemi covid 19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan cluster cluster baru penyebaran covid-19," ujarnya.

Operasi Lilin Candi 2021, sebut bupati akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat setelah selesai kegiatan mengingatkan saat kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

Selain itu, gangguan kamtibmas dan ancaman keamanan juga harus diantisipasi. Seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, aksi perusakan fasilitas umum, dan aksi kriminalitas  lainnya.

Untuk itu dalam upaya menciptakan rasa aman tersebut Kodim 0707/Wonosobo siap membantu mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, pungkas Dandim.


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.