Tenaga Medis Pahlawan Kesehatan

Lintaspati.com, Wonosobo - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 yang diperingati setiap 12 November, Pemda Wonosobo menyelenggarakan Upacara HKN bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo dengan perserta terbatas. Jumat (12/11).

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo dalam sambutanya menyampaikan bahwa sesuai tema yang diusung yaitu "Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu" diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh. Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa Kembali Sehat dan Kembali Tumbuh.  

" Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja ikhlas seluruh insan kesehatan di Kabupaten Wonosobo. Merupakan etos kerja dan ketulusan yang luar biasa, yang ditunjukkan para tenaga kesehatan selama ini dalam bergulat melawan gempuran Pandemi Covid-19 yang sangat massif.  Sehingga saat ini di Wonosobo yang dirawat tinggal 1 orang dan 6 orang isolasi mandiri.  Itu semua berkat  peran serta tenaga medis digarda terdepan," Pungkas Sekda.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat menambahkan, saat ini masih pandemi Covid-19, jumlah orang yang terpapar sudah menurun drastis. Itu berkat kerja keras para tenaga medis yang siang malam terus berusaha mengobati mereka.  Sehingga sangat pantas bila dinobatkan sebagai pahlawan kesehatan.  Sebab yang disebut pahlawan itu bukan orang yang perang melawan musuh akan tetapi siapa saja yang berjuang untuk kepentingan negara dan bangsa bisa disebut pahlawan.

" Semoga dengan perayaan ini menjadikan para tenaga medis semakin semangat dan profesional dalam melayani masyarakat pada umumnya. Sehingga bangsa ini menjadi semakin sehat dan bangsa Indonesia kembali seperti sediakala," pungkas  Dandim.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.