Pembagian BTPKW Kodim 0707/Wonosobo Masuk Hari ke 14

Lintaspati.com, Wonosobo - Kegiatan pembagian BTPKW (BantuanTunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung) yang dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo terus berlangsung.  Untuk hari sudah mamasuki hari ke 14 dengan jumlah yang sudah berhasil menerima sekitar 3.800-an orang. Kasdim Mayor Caj Hanry Handoko mengawasi jalannya penyaluran secara langsung. Selasa (02/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim menyampaikan bahwa tugas menyalurkan bantuan ini atas perintah Presiden kepada Panglima TNI, bahwa TNI melalui satuan diwilayah agar ikut membantu penyaluran pembagian BTPKW seperti yang terjadi hari ini di wilayah Kodim 0707/Wonosobo.

Pesan Kasdim kepada para penerima agar bantuan yang diterima ini dipergunakan untuk menambah modal usaha yang beberapa waktu lalu mengalami penurunan bahwkan ada yang harus gulung tikar.  Untuk itu bantuan ini sesuai harapan dari pemerintah agar digunakan untuk meningkatkan usahanya sehingga bisa kembali berusaha.  Minimal bisa sedikit bangkit kembali, bahkan bisa lebih maju dari pada sebelum pandemi.

Rosidah salah satu penerima bantuan dari Desa Gadingsukuh Kepil mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diterima. Bantuan ini sangatlah berarti bagi pedagang kecil seperti dirinya.  Warung kelontong yang berada dirumah sejak pandemi modal semakin berkurang sebab kebutuhan harian tidak bisa ditunda sementara keuntungan tidak menentu sehingga untuk mencukupi hal tersebut modal digunakan untuk menyambung hidup.

Dengan adanya bantuan tersebut sangatlah berarti bagi dirinya,  uang yang diterima akan lansung dibelanjakan mengisi warung yang saat ini stok barangnya tinggal sedikit.  

" Dengan barang kembali seperti semula diharapkan para pembeli datang lagi sebab barang dagangan sudah komplit.  Dengan pembeli datang lagi diharapkan bisa mencukupi kebutuhan keluarga,"  pungkas Rosidah.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.