Koramil 15/Kalibawang Melaksanakan Karbak Tanah Longsor Di Desa Mergolangu

Lintaspati.com, Wonosobo - Danramil 15/Kalibawang memerintahkan Batuud Koramil Peltu Nuryani beserta anggota melaksanakan kegiatan karya bakti (karbak) membersihkan tanah di rumah Sukirno Minanto RT 04/01 Desa Mergolangu  Kecamatan Kalibawang. Selasa  (02/11/21).

Danramil Kalibawang Kapten Arm Trio Mardiyanto  menyampaikan bahwa bencana  longsor yang terjadi pada hari Jumat ini sekitar pukul 15.00. dengan kerugian 47 rumah rusak berat dan ringan serta beberapa ruas jalan tertutup longsoran.  Itu yang terjadi di Desa Mergolangu.  Karena begitu besar kerusakan yang ditimbulkan sehingga hingga hari ini masih dilaksanakan karya bakti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan dilaksanakan karya bakti ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk segera bangkit kembali memperbaiki rumah yang rusak akibat longsor.  Dengan material longsor disingkirkan maka jika nantinya dibangun lagi maka akan mudah dalam pengerjaannya, serta menyelamatkan barang – barang yang sekiranya bisa dimanfaatkan kembali, kata Danramil.

Peltu Nuryani menambahkan bahwa melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil 15/Kalibawang, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor.

Terdapat sejumlah titik rawan longsor di wilayah Desa Mergolangu pada hari ini, sehingga butuh penanganan serius.
Lebih lanjut kata Batuud, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.   Maka kepada masyarakat agar hati – hati bila hujan turun dengan intensitas lama. Mengingat kondisi tanah mudah longsor

Bambang Wahono selaku Kades Mergolangu, membenarkan bahwa di Desa Mergolangu pada hari jumat yang lalu telah terjadi tanah longsor yang menyebabkan 47 rumah mengalami rusak berat dan ringan, bahkan ada beberapa rumah yang tidak bisa ditempati sehingga penghuninya sementara waktu tinggal di balai desa.
Disamping kerugian berupa kerusakan rumah juga longsor menutup akses jalan.
Berkat kehadiran Koramil dan relawan kegiatan gotong royong membersihkan material sampai hari ini terus berlangsung.  Ini merupakan dukungan moril tersendiri bagi masyarakat Mergolangu.

" Untuk itu kami atas nama masyarakat Mergolangu mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas kepedulian dan partisipasi membantu masyarakat tanpa pamrih. Sehigga kehadiran anggota Koramil pekerjaan menjadi cepat selesai," pungkas Kades.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.